Church Sydney - Christ Living Church CLC pindah alamat Trust in Jesus alone Church in Sydney Sydney Church Praise & Worship

Latest Sermon ยป 13 Apr 2014

Kotbah OnlineMuliakan Tuhan Lewat Masalahmu 1

Kata Sambutan Gembala Sidang Natal 2011 & Tahun Baru 2012

Syalom jemaat CLC kekasih Tuhan,

Tanpa terasa kita sudah ada di penghujung tahun 2011. Thema Perayaan Natal kita tahun ini adalah The Excellent Christmas dengan sub thema Immanuel, Allah menyertai kita. Betapa pentingnya arti kata ini. Mencerminkan kebersamaan Allah dengan umatNya. Menimbulkan rasa aman karena selalu bersamaNya. Membangun keakraban karena Allah tidak jauh dari kita. Membuat kita merasa tenteram karena semua persoalan pasti ada jalan keluarnya. Dan yang pasti, kita yakin bahwa pertolonganNya tidak pernah terlambat.

Pada umumnya, kehidupan ekonomi yang makin maju akan mendorong manusia untuk makin exclusive (menyendiri). Kebersamaan dengan orang lain sudah tidak penting bagi mereka.

Di dunia yg makin egoist dan individualist ini, kebersamaan itu menjadi sesuatu yang semakin pudar. Kebersamaan hanya tersisa di kamus bahasa, tapi langka di kehidupan sehari-hari.

Fenomena ini kontradiktif dengan apa yang dilakukan Allah melalui kelahiran Yesus. Sementara manusia mengabaikan kebersamaan, Allah menjadi manusia karena ingin tinggal bersama umatNya. Peristiwa kelahiran Yesus merubah sejarah. Bukan hanya dikenal sebagai awal dimulainya kalender Masehi, tapi juga merupakan awal sejarah kebersamaan Allah dengan umatNya. Sementara manusia modern yang penuh dosa tidak lagi memandang penting kebersamaan dengan sesamanya dan lebih memilih hidup exclusive, maka Allah yang suci dan mulia memilih tinggal bersama umatNya untuk menyelamatkan mereka dari kebinasaan kekal akibat dosa.

Bagaimana dengan kita ? Apakah ego dan kesibukan kita tiap hari tanpa disadari sudah mengabaikan kebersamaan itu ? Masih adakah waktu kita untuk bersekutu dengan suami, istri, anak, orang tua dan keluarga kita ? Adakah teman, sahabat atau kerabat yang kehilangan kebersamaannya dengan kita ? Adakah sisa waktu kita yang masih dapat dipersembahkan untuk ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan ? Masihkah kita bergairah untuk berdoa bersama saudara seiman demi mendukung pelayanan di gereja ? Masih dapatkah kita mendengar suara Roh Kudus yang mengundang kita untuk bersekutu bersamaNya di dalam Firman, doa dan hadiratNya ?

Sdr-2 kekasih Tuhan, marilah kita berhenti sejenak dari segala hingar bingar kesibukan kita tiap hari. Ambil waktu sejenak menjelang akhir tahun ini. Manfaatkan kesempatan Natal yang teduh ini untuk mengevaluasi dan menuliskan kembali resolusi hidup kita. Apa tujuan Allah membiarkan kita hidup sampai hari ini (sementara beberapa teman sebaya kita sudah lebih dulu menghadap Dia) ? Sejauh mana kita mengasihi Tuhan dan melakukan FirmanNya ? Apakah mimpi-2 kita di awal tahun sudah tercapai di akhir tahun ini ? Apakah karakter kita makin serupa dengan Yesus ? Bagaimana keadaan rohani kita (mundur, maju atau statis tak menentu) ? Adakah hal penting yang masih kita tunda karena kemalasan kita ?

Dalam waktu yang tinggal beberapa hari saja menjelang Tahun Baru 2012, marilah kita rebut kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bernilai kekal. Mari kita datang kepada Tuhan dan membangun kebersamaan denganNya (karena Allah rindu menyelamatkan kita dan memiliki hubungan yang manis dengan kita). Mari kita ciptakan kebersamaan dengan keluarga (karena mereka sudah lama menunggu perhatian kita). Mari kita jalin kebersamaan yang mendalam dengan teman-2 dan sahabat kita (karena mereka membutuhkan kasih Tuhan melalui kita). Mari kita rentangkan jembatan kebersamaan dengan orang-2 di sekitar kita (karena selama ini mereka terabaikan). Mari kita pertajam kepekaan terhadap kebutuhan kebersamaan dari komunitas di sekitar kita yang membutuhkan kasih Allah dan jawaban dari setiap persoalan mereka, karena dunia ini sedang kesepian di tengah keramaian dan sedang mengalami kematian di tengah kehidupan. Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.

Salam hangat kekeluargaan,

Ir. Agus Rahardja DS, MA Mis.
Gembala Sidang Christ Living Church
Thursday December 1 2011 12:00 AM | Ryonn San

| |

1 Comments


pernikahan kristen said on 19-01-2012
This web is a good news!


Add a comment